Sunday, March 18, 2018

Kandungan Susu Nutrilon Royal untuk Alergi Susu Sapi


Kandungan Susu Nutrilon sudah sangat lengkap. Makanya, salah jika ibu menganggap susu soya itu tidak lebih baik dibandingkan dengan susu sapi. Susu soya sama bagusnya dengan susu sapi karena kandungan di dalam susu soya seperti Susu Nutrilon yang sudah disempurnakan.

Dulu, susu soya dianggap kurang bagus. Orang tua pasti memilih susu sapi. Susu soya rendah nutrisi, terutama protein. Namun, anggapan tersebut sudah tidak berlaku lagi. Contoh sederhananya saja, kandungan protein di dalam Susu Nutrilon ini sangat tinggi. Dan yang pasti, protein pada susu ini jenisnya nabati karena diambil dari kacang kedelai.

Produsen juga menambahkan beberapa kandungan lainnya sesuai dengan yang dibutuhkan balita. Itulah mengapa tidak perlu ragu lagi untuk memberikan susu soya karena kandungannya sudah lengkap.

Kandungan Nutrisi Di Dalam Susu Nutrilon

Bukan hanya protein saja yang menjadi keunggulan dari kandungan pada Susu Nutrilon. Ada juga kandungan nutrisi lain yang tak kalah penting untuk memaksimalkan perkembangan balita.

Hal tersebutlah yang membuat produsen menambahkan beberapa nutrisi yang bagus untuk perkembangan anak. Nutrisi tersebut dimasukkan ke dalam susu soya agar kualitasnya tidak lagi berada di bawah susu sapi.

Lalu, apa saja kandungan nutrisi di dalam susu soya ini?

-          Omega 3
Banyak sekali penjelasan menganai manfaat omega 3 bagi balita. Hal itulah yang juga menjadi dasar mengapa susu soya Nutrilon juga dilengkap dengan omega 3. Kandungan ini juga sebenarnya ada di dalam susu sapi. Dan kini, Susu Nutrilon juga dilengkapi dengan omega 3.

Setidaknya ada tiga manfaat utama omega 3. Yang pertama untuk meningkatkan kecerdasan otak anak. Omega 3 merupakan asam lemak yang mampu mengembangkan otak saraf dan juga memperbaiki saraf yang rusak.

-          Zat Besi
Sebenarnya, zat besi juga berperan bersama-sama dengan omeg 3, yaitu untuk membantu merangsang perkembangan otak saraf anak. Hanya saja, manfaat lebih utama zat besi adalah untuk membantu untuk meningkatkan produksi hemoglobin. Hal ini menjadi sangat penting agar anemia bisa dicegah. Sayang sekali jika anak kecil sudah mengalami anemia. Ia bisa lemas dan kurang bertenaga. Imbasnya tentu pada terganggungnya tumbuh kembang anak.

-          Selenium
Sebenarnya, selenium banyak ditemukan pada telur. Hanya saja, selenium ini juga termasuk kandungan Susu Nutrilon. Salah satu fungsinya adalah untuk mencegah kanker. Bukan berarti anak kecil terhindar dari kanker ya bu. Siapa saja bisa berisiko terkena kanker. Apalagi kondisi udara yang kurang sehat sangat memungkinan anak terkena kanker.

Maka tidak salah jika ibu melakukan pencegahan dengan memberikan Susu Nutrilon kepada si kecil. Setidaknya, susu soya ini menurunkan risiko anak terkena kanker. Tapi, ibu juga harus ingat agar terus memastikan kondisi udara di dalam rumah sehat. Sebaiknya tidak ada asap rokok di dalam ruangan karena asap rokok merupakan salah satu pemicu kanker.

-          Antioksidan
Pernah dengar istilah antioksidan, bukan? Inilah yang menangkal radikal bebas penyebab berbagai masalah, terutama kanker. Antioksidan ini merupakan salah satu kandungan di dalam Susu Nutrilon yang secara aktif akan mencegah radikal bebas merusak tubuh si kecil.

-          Asam Amino
Menurut ibu, apa yang membuat berat badan anak naik? Benar sekali jika ibu jawab protein. Untuk anak yang memiliki berat badan di bawah normal, berikan makanan yang mengandung protein tinggi.

Namun, jika ingin berat badan naik cepat, berikan makanan yang mengandung asam amino. Kandungan inilah yang ternyata membantu protein untuk membentuk sel dan juga otot. Dengan demikian, massa otot naik dan berat badan anak menjadi normal.

Asam amino ini juga ada di dalam Susu Nutrilon. Makanya, jika berat badan anak rendah, berikan saja tiga gelas Susu Nutrilon setiap hari.
Itulah beberapa kandungan Susu Nutrilon yang membuat ibu yakin tidak salah jika memberikan susu soya ini untuk sang buah hati.

Susu Soya Hanya Untuk Anak Alergi Susu Sapi?
Tidak salah jika susu soya itu pengganti susu sapi. Banyak anak alergi susu sapi hingga akhirnya disarankan untuk diberi susu soya. Ini anjuran langsung dari dokter anak.
Akan tetapi, bukan berarti hanya anak yang alergi susu sapi saja yang perlu mengkonsumsi susu. Jika ibu sudah tahu lengkapnya kandungan di dalam Susu Nutrilon, tidak perlu alasan anak alergi susu sapi sehingga ibu membelikan susu soya yang satu ini.

Bahkan, ada alasan lain lho kenapa sebaiknya memilih susu soya. Kandungan protein nabati itu ternyata jauh lebih bagus. Selain itu, rasanya juga lebih enak. Kebanyakan susu sapi itu masih berbau. Makanya, ada beberapa anak yang menolak karena aroma yang ditimbulkan dari susu sapi tersebut. Dan ketika hal tersebut juga dialami oleh sang buah hati, sangat tepat jika ibu memilihkan susu soya.

Dan yang tak kalah penting lagi, hanya kedelai pilihan yang digunakan untuk membuat Susu Nutrilon. Jadi, bisa dipastikan si kecil akan mendapatkan nutrisi terbaik dari susu yang satu ini.
Masih ragu dengan apa lagi? Susu soya tidak lagi berada di level bawah setelah susu sapi. Jenis susu ini tidak pula susu alternatif hanya untuk anak yang mengalami alergi dengan susu sapi. Balita manapun baik mengkonsumsi susu soya. Kandungan Susu Nutrilon sudah sesuai dengan yang ditentukan oleh pakar kesehatan dan tumbuh kembang anak.
 

No comments:

Post a Comment